Koran yogya KORAN BALI » Utama

Long Weekend, Arus Penyeberangan ke Bali Padat

19 April 2014

Arus penumpang ke Pulau Bali melalui Pelabuhan Ketapang Banyuwangi melonjak saat liburan Paskah dan akhir pekan kali ini. Antrean kendaraan berlangsung mulai Kamis (17/4/2014) malam.
Waspada Heruanto, Kepala Cabang PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ketapang Banyuwangi, mengatakan lonjakan penumpang mencapai 15 persen.
“Kepadatan mulai berlangsung Kami malam. Dan karena mereka ini datang bersamaan akhirnya [...]

Didalam Rubrik: Utama

Berdansa Bersama Shaggydog Diputar di Bali

18 April 2014

Film-film musikal karya anak negeri bakal diputar di Bentara Budaya Bali pada Sabtu-Minggu, 19-20 April 2014. Pemutaran untuk meningkatkan apresiasi terhadap karya-karya yang menampilkan kekayaan kreativitas melalui musik. “Kita harapkan dapat memberikan wawasan baru dan pengetahuan bagi masyarakat utamanya generasi muda,” ujar Juwitta K. Lasut, pengelola Bentara Budaya Bali, Kamis, 17 April 2014.
Beberapa karya pilihan [...]

Didalam Rubrik: Utama

Polisi Kawal Ketat Pencoblosan Ulang di Bali

16 April 2014

Proses pencoblosan ulang di Bali, Selasa (15/4), untuk memilih calon anggota DPRD Provinsi Bali mendapat pengawalan ketat kepolisian.
Sebab, pencoblosan dinilai rawan karena terjadi gesekan pendukung para caleg untuk memperebutkan suara termasuk di internal partai politik (parpol).
Seperti misalnya pencoblosan ulang di Kelurahan Sesetan, Denpasar, bahkan dijaga satu peleton personel kepolisian.

Didalam Rubrik: Utama

Wanita Bali Rata-Rata Punya 2,3 Anak

15 April 2014

Kepemilikan anak bagi perempuan Bali yang sudah membentuk rumah tangga (berkeluarga) rata-rata 2,3 anak sesuai hasil survei demografi dan kesehatan Indonesia (SDKI) tahun 2012.
“Kondisi itu menunjukkan kecendrungan meningkat dibanding hasil SDKI 2010 yang hanya tercatat rata-rata memiliki 2,14 anak,” kata Kepala Bidang Adpokasi Pengerahan dan Informasi (Adpin) BKKBN Provinsi Bali Drs I Nyoman Sumiarta di [...]

Didalam Rubrik: Utama

BMKG: gempa bumi guncang Sulsel dan Bali

12 April 2014

Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisikia (BMKG) melalui laman resminya melansir terjadinya gempa bumi berkekuatan 4,6 Skala Ritcher di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, dan 4,4 Skala Ritcher di Kuta, Bali.
Gempa di Sulsel terjadi pada pukul 22:37 WIB pada Jumat (11/2) malam, dengan pusat gempa berada di laut, 35 kilometer sebelah barat daya Kabupaten Pinrang.

Didalam Rubrik: Utama

“SIMAKRAMA” Walikota Dengan Awak Media

11 April 2014

DENPASAR - Sebagai Kota Metropolitan tidak bisa lepas dari berbagai masalah sosial lainnya. Misalnya saja, masalah sampah, lalu lintas, kemiskinan sampai pencemaran limbah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sebuah kota besar.
Kondisi ini pula yang menjadi cacatatan khusus yang perlu mendapat perhatian steakholder di Denpasar dalam mewujudkan kota yang berwawasan budaya.
Hal itu mengemuka dalam simakrama [...]

Didalam Rubrik: Utama

Polri jaga ketat rekapitulasi Pileg 2014 di Bali

10 April 2014

Rekapitulasi suara Pemilu Legislatif 2014 tengah dilakukan di Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali. Rekapitulasi ini dijaga ketat oleh sejumlah personel TNI-Polri.
Seperti dikutip dari antaranews, Kamis (10/4), pukul 12.00 Wita, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Lembongan baru menyelesaikan rekapitulasi enam dari 11 unit TPS, sedangkan PPS Jungut Batu baru lima dari delapan TPS.
“Hari ini harus selesai [...]

Didalam Rubrik: Utama

Datangi TPS, Gubernur Bali dan Istri Pakai Baju Adat

9 April 2014

Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan istri Ayu Pastika menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu Legislatif 2014-2019.
Dengan mengenakan pakaian adat santai dengan warna kembar serasi kombinasi putih dan biru, orang nomor satu itu mendatangi TPS 14 di SDN 4 Penatih, Denpasar.
Salah seorang tokoh Bali I Gusti Ngurah Sudiana yang juga Ketua Parisada Hindu Darma Indonesia PHDI, [...]

Didalam Rubrik: Utama

Gubernur Bali Imbau Masyarakat tidak Golput dalam Pemilu

8 April 2014

Gubernur Bali Made Mangku Pastika meminta masyarakat Bali jangan Golput dalam Pemilu Legislatif yang akan digelar 9 April mendatang. Masyarakat dihimbau untuk menggunakan hak pilih karena satu suara akan menentukan nasib bangsa ke depan. Satu suara pemilih sangat berarti.
“Dengan menggunakan hak pilih pada hajatan pemilu, itu artinya kita ikut menentukan arah dan nasib bangsa ke [...]

Didalam Rubrik: Utama

Gubernur Bali Imbau Masyarakat tidak Golput dalam Pemilu

7 April 2014

DENPASAR, Koranbali.com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika meminta masyarakat Bali jangan Golput dalam Pemilu Legislatif yang akan digelar 9 April mendatang. Masyarakat dihimbau untuk menggunakan hak pilih karena satu suara akan menentukan nasib bangsa ke depan. Satu suara pemilih sangat berarti.
“Dengan menggunakan hak pilih pada hajatan pemilu, itu artinya kita ikut menentukan arah dan [...]

Didalam Rubrik: Utama
Banner
Koran Banten
Krakatau Stell
Speedy