Daerah Indonesia dengan Suhu Panas yang Minta Ampun
Indonesia merupakan kawasan yang memiliki iklim tropis. Tropisnya Indonesia juga memiliki beberapa sejumlah wilayah daerah yang suhu panasnya gila banget. Sudah pasti saat kamu berkunjung ke sini, tetesan deras keringat kamu tidak henti-hentinya keluar.

Nah, berikut beberapa darah di Indoensia yang memiliki iklim yang sangat panas berdasarkan Liputan 6.

Kota Bima, Nusa Tenggara Barat

Kalau jalan-jalan ke kota Bima di Nusa Tenggara Barat saat musim panas, suhu di kota ini mencapai 39 derajat celcius. Dengan suhu yang cukup tinggi tersebut, Kota Bima dinobatkan sebagai kota terpanas ditahun 2014.

Kota Bekasi

Kota Bekasi merupakan salah satu kota terpanas selanjutnya. Suhunya sih tidak se-ekstrim Kota Bima ya, cuman 35 derajat celcius.

Kota Pekanbaru

Beda tipislah dengan Kota Bekasi, di mana panas Kota Pekanbaru pada siang hari mencapai suhu 36 derajat celcius. Kota Pekanbaru adalah ibu kota dan kota terbesar di Provinsi Riau. Kota ini merupakan salah satu sentra ekonomi terbesar di bagian timur Pulau Sumatera, dan termasuk sebagai kota dengan tingkat pertumbuhan, migrasi dan urbanisasi yang tinggi.

Kota Medan

Kota Medan yang terletak di Provinsi Sumatera Utara memiliki suhu panas yang berkisar antara 30-35 derajat celcius pada siang hari. Ini diakibatkan karena Kota Medan memiliki iklim hutan hujan tropis dengan musim kemarau yang tidak jelas.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations




You may also like