Dibalik Single “Ibu” Navicula dan Karya Terakhir Bersama Made
Band grunge rock asal Bali yang sudah berusia 22 tahun, Navicula, sukses menggelar rilis single dan video klip barunya yang berjudul Ibu di Hard Rock Café pada 2 Juni 2018 lalu.

Sebelum launching, Robi Navicula, personel lainnya, dan director dalam video klip tersebut memberikan katasambutan. Dilanjutkan pemutaran video klip utuh single Ibu dan ditonton bersama-sama.

Ternyata lagu ini juga dari serangkaian album baru Navicula yang bertajuk Earthship yang nantinya dirilis tahun ini juga. Robi menyampaikan dalam album ini sebenarnya untuk bass-nya sudah diisi oleh almarhum Made beberapa hari sebelum dia meninggal.

Ini merupakan karya terakhir Navicula bersama bassisnya Made yang sudah menyatu dengan Sang Pencipta. Untuk sisi konsep, album terbaru nantinya tetap konsisten menyuarakan isu sosial dan lingkungan, tetapi sound lebih dimainkan.

Navicula juga menggaet wanita cantik asal California, Leanna Rachel, sebagai model di video klip ini. Lagu Ibu ini masih kental rasa Navicula-nya, tetap konsisten menyuarakan isu sosial dan lingkungan hingga saat ini. 

Guna memperkenalkan dan mempromosikan album baru, Navicula akan menggelar tour ke beberapa wilayah seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesidan Ambon. Untuk sisi konsep, album terbarunya natinya tetap konsisten menyuarakan isu sosial dan lingkungan, tetapi sound lebih dimainkan.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations




You may also like