Dilanda Cuaca Ekstrim, Tulamben Jukung Race tetap Memukau
Cuaca ektrim dengan gelombang laut yang amat tinggi, tidak menghentikan penyelenggaraan acara Tulamben Jukung Race yang berlangsung dari 27 Juli hingga 29 Juli 2018 kemarin. Acara ini diikuti sebanyak 100 nelayan.

Dilansir dari Berita Bali, acara ini bertujuan untuk meningkatkan gairah sektor pariwisata di Karangasem. Hasilnya, banyak wisatawan yang sangat semangat melihat berbagai atraksi perlombaan dalam acara tersebut. Tidak rugi pokoknya saat datang ke Tulamben Jukung Race.

Awalnya Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karangasem, I Wayan Astika sangat cemas akan kondisi cuaca disekitar lokasi lomba. Namun pada akhirnya kondisi cuaca pun berangsur membaik sehingga perlombaan bisa sukses dilaksanakan.

Setelah  Tulamben Jukung Race, masih ada beberapa acara seru di Tulamben.  Acara tersebut bernama Festival Pesona Tulamben yang akan menyajikan berbagai festival nelayan yang jauh lebih seru. Selain balapan jukung, acara ini juga menyajikan beragam kuliner khas Karangasem, atraksi seni budaya, dan parade budaya yang menampilkan beragam potensi seni dan budaya.

Penyelenggaraan Festival Pesona Tulamben ini, tentunya bekerja sama dengan Pemerintah Desa Tulamben, serta konsepnya dibentuk dengan pesta rakyat dengan menampilkan berbagai potensi yang ada di Desa Tulamben, Karangasem dan sekitarnya. Sangat disayangkan jika melewatkan setiap momen acara ini, karena ini merupakan salahsatu daya tarik pariwisata Desa Tulamben, Karangasem yang akan terus dikembangkan dengan berbagai inovasi-inovasi baru.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations




You may also like