Gerindra Masih Yakin Prabowo Akan Diusung PKS dan PAN Sebagai Capres
Apakah Prabowo akan maju menjadi calon Presiden tahun 2019 mendatang? Ini masih menjadi sesuatu yang belum pasti, namun anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menegaskan, pihaknya tidak akan mengusung calon presiden 2019 selain Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hal ini dinyatakan oleh Andre saat menyikapi penawaran PKS yang merekomendasikan Gubernur DKI Anies Baswedan menjadi Capres. Andre juga masih meyakini kalau PKS dan PAN sebagai koalisi Gerindra akan tetap solid untuk mengusung Prabowo Subianto. Yakin seperti itu? Namanya politik, kita juga tidak tahu bagaimana hasilnya.

Bagaimana jika PKS dan PAN tetap menginginkan Anies yang maju sebagai Capres 2019 nanti?

Dilansir dari Kompas, menurut penjelasan dari pengamat politik dari PARA Syndicate, Ari Nurcahyo melihat Gubernur DKI Anies Baswedan percaya diri untuk maju dalam pemilu presiden 2019. Menurut dia, keyakinan Anies itu berkaca dari pengalaman Joko Widodo yang memenangi Pilpres 2014. Sebelum maju Pilpres, Jokowi menjabat Gubernur DKI.

Menurut pandangan Ari mengapa Anies begitu cocok maju menjadi calon presiden ketimbang Prabowo adalah karena Ari menganggap pamor Prabowo memang sudah memudar untuk maju dalam Pilpres 2019. Prabowo sudah tidak dominan lagi? Sepertinya begitu. Anies kini mulai dilirik sebagai penantang baru Jokowi.

Pendaftaran Capres dan Cawapres akan berlangsung dari 4-10 Agustus 2018. Apakah Anies akan menjadi Capres atau Cawapres? Atau mungkin tidak sama sekali ingin mencalonkan diri alias tetap sebagai Gubernur DKI, kita lihat saja perkembangan selanjutnya.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations




You may also like