Gunung Agung Masih Erupsi, Turis Rusia ini Malah Nekad Mendaki
Hingga saat ini Gunung Agung masih dianggap sebagai zona berbahaya. Oleh karena itu. masyarakat yang berada di radius 2 kilometer dihimbau untuk mengungsi sementara sampai kondisi Gunung Agung kembali stabil.

Namun, larangan ini tidak dihiraukan oleh salah satu turis asal Rusia bernama Khaliman yang malah nekad untuk mendaki Gunung Agung pada Minggu, 8 Juli 2018.

Dilansir dari Bali Post, Khaliman menaiki Gunung Agung lewat jalur pendakian di Banjar Nangka, Desa Buanagiri, Kecamatan Bebandem pada Sabtu sore 7 Juli 2018. Warga sekitar pun mencurigai ketika menemukan sepeda motor Honda yang tidak ada pemiliknya.

Kecurigaan itu mulai semakin terkuak, saat para warga melihat kelap-kelip lampu dari puncak Gunung Agung. Ada-ada saja yang dilakukan oleh turis ini, padahal sudah ada informasi dari PVMBG kalau Gunung Agung saat ini masih dalam kondisi Siaga.

Kalau orang normal sih, tidak mungkin berani untuk mendaki Gunung Agung.

Ternyata alasan mengapa pria ini nekad untuk mendaki Gunung Agung, karena dia seorang penganut suatu aliran spiritual.

Khaliman dibawa ke Kantor Perbekel Buanagiri untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Ada-ada saja ya yang dilakukan sama orang Asing ke Bali. Tetapi ini menjadi sebuah pelajaran, bahwa saat ini baik pihak kepolisian dan relawan harus lebih memperketat pengawasan agar tidak ada orang-orang yang mendaki Gunung Agung.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations




You may also like