Ini Alasan Mengapa Umur 27 Tahun, masih Nyaman Jomblo
Kamu tahu kan, saat usia 27 tahun, kamu harus memiliki sebuah target hidup yang jelas. Mulai dari perjalanan karir, keuangan, hingga hubungan yang akan menuju jenjang pernikahan. Namun apa jadinya ketikan kamu sampai umur 27 tahun belum memiliki pasangan?

Menjadi single atau jomblo di usia 27 tahun memang sangat riskan sekali, tetapi ada beberapa alasan mengapa seseorang masih merasa nyaman untuk menjomblo di usia 27 tahun.

Ingin mencapai karir dan kehidupan yang mapan

Setiap orang memiliki impiannya sendiri, termasuk soal ambisi untuk hidup yang lebih baik kedepannya. Mengejar karir setinggi mungkin adalah sebuah pilihan dan itu mungkin yang membuat di umur 27 masih belum memiliki rencana untuk mencari pasangan yang mau diajak untuk menikah.

Ingin lebih mengenal diri lebih baik, sebelum memutuskan untuk menikah

Masih ingin sendiri bukan berarti buruk, namun hal ini justru akan membuat kamu lebih mengenal dirimu sendiri. Dari sini akan mulai mengenal bagaimana keinginan kamu untuk mendapatkan orang yang tepat, tanpa harus terburu-buru karena usia.

Masih ingin memperluas relasi hidup

Status masih jomblo? Mungkin penyebabnya masih ingin menambah relasi untuk meningkatkan kualitas diri agar nantinya bisa membangun rumah tangga dengan siap mental bersama orang yang sesuai dengan kreteria kamu.

Belum memiliki pasangan yang tepat

Mungkin ini alasan yang paling tepat ketika seseorang yang sudah berumur 27 tahun masih jomblo. Mencari pasangan yang tepat memang tidak semudah ketika kamu masih jaman cinta monyet. Makanya kriterianya jangan terlalu tinggi, nanti kamu jadi jomblo akut.

Itulah beberapa alasan mengapa seseorang masih aja jomblo di umur 27 tahun. Hidup itu pilihan, jadi jalani hidupmu dengan caramu sendiri dan tidak perlu mengikuti jalan hidup orang lain.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations




You may also like