Ini Kata Jokowi Saat Anies Baswedan Dikabarkan Terjun di Bursa Capres Indonesia
Tidak lama lagi Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi terbesarnya, di mana tahun 2019 akan dilakukan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, beserta para calon legislatif, baik tingkat daerah ataupun tingkat RI.

Di antara kedua momen tersebut, pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sudah pasti akan ditunggu oleh semua masyarakat Indonesia.

Kini bursa nama calon Presiden RI mulai diramaikan dengan adanya rumor kalau Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan akan menjadi lawan Jokowi di pemilihan Presiden tahun depan.

Seru pastinya jika bapak Anies mau ikut bertarung di Pilpres 2019 ini dan Jokowi pun tidak mempermasalahkan hal tersebut, malah beliau merasa sangat senang apabila terdapat banyak calon yang maju dalam Pilpres 2019 mendatang.

Berdasarkan CNN Indonesia, Jokowi berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar selama Pilpres ini jangan sampai saling mencemooh, meski memiliki pandangan dan pilihan calon Presiden yang berbeda.

Namanya demokrasi ya wajar berbeda pendapat, namun meskipun berbeda, tetap tidak boleh bermusuhan dan saling menghormati pilihan masing-masing, karena menurut Jokowi masyarakat Indonesia semuanya adalah saudara.

Jokowi mengatakan ha lseperti ini karena menurutnya aset terbesar bangsa ini bukan hanya dari sumber dayanya saja, melainkan persatuan dan kesatuan di antara suku, ras, agama, dan adat yang sangat beragam. Oleh karena itu, Jokowi terus mengajak semua lapisan masyarakat Indonesia untuk melawan intoleransi, radikalisme, dan terorisme yang saat ini terus menerori Indonesia.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations




You may also like