Konten Interaktif jadi Senjata Strategi Bisnis Jaman Milenial
Konten interaktif saat ini memang sangat diperlukan untuk menggait para calon konsumen atas produk yang ditawarkan. Konten interaktif...

Jaman sekarang sudah pasti persaingan bisnis semakin kompetitif saja. Lalu apa yang membuat para konsumen tertarik dengan produk kita? Gunakan strategi pemasaran yang tepat dan selalu lakukan promosi. Namun semua itu belumlah cukup tanpa salah satu strategi bernama Konten Interaktif.

Pakar sains yang dikutip dalam hitsss, Dino Levy, Asisten Profesor dan Kepala Neuroeconomics and Neuromarketing lab di Marketing Department, Coller School of Management, Tel Aviv University, mengatakan bahwa orang-orang lebih senang terlibat dalam konten yang interaktif (interactive content) yang tidak mudah dilupakan. Hal ini tentunya berdampak positif pada bisnis kamu.

Jadi orang-orang sangat menyukai yang namanya umpan balik atau bahasa kerennya feedback. Sekarang perhusahaan tinggal membuat beberapa promosi yang bersifat interaktif, yaitu mengajak para konsumen untuk ikut terlibat dalam pemasan produk perusahaan. Membuat konten seperti ini bisa dilakukan dengan membuat konten yang berisi jajak pendapat (polling) atau grafis yang interaktif.

Lalu bagaimana langkah-langkahnya agar promosi dalam konten interaktif ini berhasil direspon oleh konsumen? Dengan 3 langkah ini para konsumen akan ikut berinteraksi dalam promosi produk kamu.

Berusaha agar promosi kamu mendapatkan umpan balik

Media sosial telah menyediakan konten polling, seperti Instagram. Gunakanlah fitur ini agar para konsumen mau ikut melakukan polling yang kamu buat agar nantinya kamu tahu apa yang paling diminati oleh para konsumen.

Buat lebih bersifat personal

Terjadinya sebuah interaksi ditentukan juga oleh semakin konten itu terasa personal. Dalam konteks bercerita, cerita yang sukses adalah yang bisa membuat pembaca merasa terkoneksi atau yang membuat mereka merasa bahwa cerita itu adalah bagian dari hidup mereka juga.

Buat seseuatu yang tidak terduga

Buatlah para konsumen menjadi terkejut dengan apa yang kamu promosikan. Jika konten yang kamu buat tidak menawarkan kesegaran dan mudah ditebak, akan kecil kemungkinannya untuk bisa membuat audiens terlibat. Buatlah konten yang tak terduga, itu akan menghasilkan aktivasi otak yang lebih besar, sehingga lebih mudah diingat dan meningkatkan engagement.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations




You may also like