Koster-Ace Berencana Pindahkan Art Center Ke Tempat Lebih Baik
Program jangka pendek yang akan dilakukan oleh pasangan Gubernur terpilih Wayan Koster dan Cok Ace, akan berencana membangun Pusat Kebudayaan Bali dalam satu kawasan meliputi panggung terbuka, gedung teater, museum tematik, dan Bali International Convention Center.

Dilansir dari Bali Post, jika rencana ini terealisasikan, otomatis aktivitas di Art Center yang ada sekarang akan dipindah ke Pusat Kebudayaan Bali tersebut. Namun, dari pihak Wayan Koster masih meninjau beberapa lokasi yang digunakan nanti untuk membangun Pusat Kebudayaan Bali tersebut.

Beberapa tempat yang menjadi pilihannya, yaitu daerah Padang Galak, Kertalangu, dan Tohpati. Ketiga tempat ini akan ditinjau untuk melihat kesesuaian tempat, seperti luas lahan hingga lingkungannya. Mengenai Art Center yang lama, Koster masih memikirkan apa masih akan dikelola oleh provinsi atau diberikan kepada ISI Denpasar untuk dijadikan sebagai laboratorium seni budaya dengan sistem hak guna pakai.

Menurut pengakuan Koster, Art Center masih memiliki nilai historis, dikarenakan tempat ini merupakan sebuah tempat yang selalu dipergunakan dalam penyelenggaraan Pesta Kesenian Bali dari masa ke masa. Untuk itu Koster akan tetap terus memperhatikan Art Center yang lama. Namanya juga inovasi, jadi setiap pemimpin pastinya memiliki caranya untuk melestarikan dan mengembangkan kesenian budaya Bali.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations




You may also like