Manfaat Penting Saat Memiliki Waktu Untuk Berkumpul Bersama Keluarga
Jaman sekarang, setiap orang memiliki rutinitas yang begitu padat, sehingga sampai lupa untuk meluangkan waktu bersama keluarganya. Salah satu contohnya, yaitu kehidupan di Amerika, di mana keluarga di Amerika menghabiskan waktu berkualitas bersama-sama hanya selama 37 menit dalam sehari. Tidak heran, karena jam kerja dan kegiatan yang padat membuat banyak orang jauh dari keluarga mereka.

Dilansir dari Liputan 6, berdasarkan hasil studi yang dilakukan sebanyak 2.000 orang tua dengan anak-anak mereka yang masih berusia sekolah, mereka mengaku bahwa waktu untuk berkumpul dengan keluarga hanya saat akhir pekan. Rata-rata waktu yang dihabiskan bersama keluarga diakhir pekan, yaitu selama 2 jam 40 menit.

Selama waktu itu mereka hanya melakukan berbagai kegiatan pasif, seperti menonton film dan tidur bersama di lokasi yang sama, yaitu di rumah. Seharusnya kesempatan saat berlibur harus dipergunakan semaksimal mungking dengan anak-anak.

Sekali-sekali ajaklah seluruh keluarga untuk berlibur keluar, seperti jalan-jalan ke pantai atau liburan ke luar kota . Liburan yang berkualitas bersama keluarga juga akan membantu melupakan rutinitas harian mereka sejanak dan lebih fokus untuk menjalin hubungan antar keluarga.

Namun, jika sangat sulit menemukan waktu liburan bersama keluarga, cobalah mencari berbagai kegiatan di dekat rumah yang bisa dilakukan bersama-sama, seperti berkebun bersama atau membersihkan halaman rumah bersama anak-anak. Ini akan jauh lebih menyenangkan dan dapat mendekatkan diri bersama anak-anak setelah seharian lelah dengan rutinitas di tempat kerja.

 

YOUR REACTION?

Facebook Conversations




You may also like