Mantap! Senam Poco Poco Masuk Guiness World Records
Tahukan, Senam Poco-Poco yang sering digunakan untuk berolahraga bagi kalangan ibu PKK dan para lansia ini sekarang masuk dalam rekor dunia. Pada hari Minggu, 5 Agustus 2018 saat acara hari bebas kendaraan atau car free day, sebanyak 65.000 peserta Senam Poco Pocidan 1.500 instruktur berhasil memecahkan rekor Guiness World Records.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, Indonesia kembali membuat sebuah sejarah, di mana Senam Poco-Poco kini masuk dalam Guiness World Records. Ini sebuah pencapaian baru bagi Indonesia di mata dunia.

Dilansir dari Kompas, para peserta senam tersebut berasal dari berbagai instansi seperti TNI, Polri, Sponsor Thahir Foundation, dan Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Mereka mengenakan kaos panjang, celana dan sepatu berwarna putih. Acara pemecahan rekor dunia yang diselenggarakan oleh pemerintah ini diikuti peserta mulai dari anak-anak hingga lanjut usia.

Bagi warga yang tidak terdaftar dalam mengikuti Senam Poco Poco, tidak diperbolehkan untuk masuk kawasan Monas sampai  kegiatan selesai. Kegiatan ini selesai pada pukul 07.30 WIB dan setelah itu aktivitas car free day berlangsung normal kembali.

Senam Poco Poco ini hanyalah sebuah awal bagi Indonesia untuk mencetak kembali berbagai rekor dunia yang telah diperoleh. Kedepannya pihak pemerintah akan terus berusaha untuk mendaftarkan beberapa tarian-tarian asal Indonesia dalam Guiness World Records agar masyarakat dunia bisa mengenal budaya Indonesia.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations




You may also like