Menjelang Idul Adha, Area Pulomas Dilarang Potong Hewan
Idul Adha akan berlangsung pada 22 Agustus 2018.

Warga yang berada di daerah Pulomas, Jakarta Timur dilarang untuk melakukan proses pemotongan daging, di karenakan area Pulomas ini akan dijadikan tempat sebagai lomba pacuan kuda saat Asian Games yang berlangsung dari 28 Agustus- 2 September 2018.

Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya penularan penyakit hewan, seperti penyakit antraks. Bukan maksud menyinggung atau tidak menghormati warga yang merayakan Idul Adha ya, tetapi ini semata-mata untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan oleh pihak penyelenggara Asian Games 2018.

Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Jakarta Timur, Irma Budiany menegaskan, kalau pelarangan ini hanya berlaku pada radius satu kilometer dari tempat penyelenggaraan lomba pacuan kuda di Equestrian Pulomas.

Di areal Pulomas ini ternyata terdapat 40 tempat pemotongan dan 17 tempat penjualan hewan kurban yang biasa beroperasi di kawasan lokasi pacuan kuda. Sebagai jalan alternatif, para penjual daging kurban tetap bisa berjualan asalkan dilakukan di di luar radius larangan tersebut.

Cuman selama Asian Games, para penjual ini sementara bejualan dan melakukan pemotongan daging diluar kawasan perlombaan. Jadilah masyarakat Jakarta yang cerdas dan mengerti akan keadaan saat ini. Semua ini dilakukan demi suksesnya Asian Games 2018 diIndonesia.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations




You may also like