Pariwisata Nusa Penida Berangsur Angsur Membaik
Kunjungan pariwisata Nusa Penida saat ini berangsur-angsur membaik. Sebelumnya di Bali sempat dilanda cuaca laut yang sangat buruk. Hal inilah yang membuat kondisi pariwisata Nusa Penida mengalami penurunan yang sangat drastis.

Dikutip dari Bali Post, akibat cuaca buruk yang terjadi, mengakibatkan aktivitas penyeberangan laut terhambat. Sehingga tingkat kunjungan wisatawan ke Nusa Penida merosot hingga 60 persen. Maka dari itu, banyak wisatawan yang memilih membatalkan kunjungannya karena khawatir dengan kondisi gelombang laut yang cukup tinggi.

Selain kunjungan wisata yang menurun drastis, akibat cuaca yang buruk tersebut juga berdampak pada tersendatnya pasokan logistik untuk kebutuhan hotel dan restoran. Banyak restoran yang mengeluh akibat kekurangan bahan makanan, seperti telur, roti, sayur dan buah.

Untuk menyiasati hal ini, berbagai kebutuhan logistik seperti bahan-bahan makanan untuk keperluan hotel, restoran, maupun villa proses pengirimannya seringkali menggunakan kapal roro.

Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kabupaten Klungkung Wayan Sukadana mengatakan pada beberapa hari yang lalu, kalau jumlah kunjungan wisata ke Nusa Penida sudah mulai mengalami peningkatan.

Seiring sudah beroperasinya beberapa angkutan penyebrangan, kunjungan wisatawan ke Nusa Penida mulai mengalami peningkatan. Meskipun begitu jumlah kunjungan ini masih belum normal seperti hari yang biasanya.

Wayan Sukadana juga berharap agar kedepannya kunjungan wisatawan ke Nusa Penida akan terus meningkat. Terlebih lagi bulan Juli sampai Agustus merupakan bulan high season.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations




You may also like