Sistem Ekonomi GEHI Bisa Perkuat Perekonomian Indonesia
Baru-baru ini Parisadha Hindu Dharma Indonesia atau PHDI cabang pusat menjabarkan sebuah komitmen pemberdayaan ekonomi umat Hindu dengan membentuk sebuah lembaga perekonomian bernama GEHI atau Gerakan EkonomiHindu Indonesia.

Dilansir dari Bali Post, pihak PHDI mengharapkan kepada lembaga ini, agar nantinya mampu memperkuat ekonomi Indonesia yang juga berlandaskan Pancasila. Ketua Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Umat PHDI Pusat Ir. I Wayan Gigin Samudra mengatakan kalau GEHI kedepannya akan mampu menciptakanekonomi umat Hindu yang mandiri.

Gigin menjelaskan, saat ini di seluruh Indonesia ada berbagai kekuatan ekonomi yang dilakukan umat Hindu. Potensi yang ada ini jika dikolaborasikan tentu akan menjadi kekuatan yang bisa menjadi pendorong kemandirian umat Hindu dalam berusaha.

Oleh karena itu, pihaknya juga telah melakukan kerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM, terutama dalam pemberdayaan usaha mikro. Dalam hal ini, salah satu komoditi yang dilirik adalah pengembangan bibit kelapa.

Kehadiran GEHI ini merupakan sebuah pemberdayaan dan optimalisasi kekuatan ekonomi Hindu nasional. Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya akan mengumpulkan pelaku ekonomi, pengusaha, dan ekonom Hindu untuk membangun strategi pemberdayaan ekonomi umat Hindu.

Selagi bisa berpartisipasi dalam menguatkan perekonomian Indonesia, mengapa tidak dicoba saja dikembangkan lebih jauh lagi. Intinya tujuan dari konsep perekonomian ini adalah sama-sama bagian dari langkah untuk memperkuat perekonomian Indonesia agar masyarakatnya semakin sejahtera.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations




You may also like