Teknologi MXene Percepat Kemampuan Charging Ponsel Kamu
Teknologi Mxene ini diharapkan akan mampu menjadi sebuah solusi bagi ponsel pintar kedepannya dalam pengisian daya baterai.

Kebanyakan sekarang ponsel-ponsel pintar dibekali dengan kemampuan fast charging. Kamampuan ini juga tidak luput dari port pengisian daya yang ditingkatkan hingga mampu. Meningkatkan pengisian daya baterai jauh lebih cepat dari pada ponsel yang tidak dilengkapi dengan kamampuan tersebut.

Namun, berdasarkan @infia_techno sebuah teknologi peneliti dari Drexel University, AS, menemukan bahwa nanomaterial bernama MXene bisa mempercepat teknologi pengisian daya baterai.

Sebuah material yang berbeda dari biasanya, teknologi Mxene mampu membuka lebih banyak jalur untuk ion bergerak ke seluruh material dengan sangat cepat. Dengan begini, proses pengisian daya baterai bisa dilakukan hanya dalam waktu beberapa detik.

Sebuah pengembangan yang sangat gila, di mana kamu hanya butuh hitungan detik untuk mengisi daya baterai ponsel kamu tanpa harus ketinggalan momen penting yang perlu kamu abadikan menggunakan ponsel kamu.

Uji coba yang dilakukan pada teknologi Mxene ini menguji kondisi baterai ponsel yang sudah dalam kondisi mati alias 0%. Hanya butuk waktu kurang dari 1 menit, ponsel ini sudah penuh kembali.

Namun komponen di dalam teknologi Mxene ini masih dalam tahap penyempuranaan dan teknologi ini belum diperjualbelikan secara massal oleh pihak pengembang. Ini salah satu penemuan yang amat penting demi kemajuan perkembangan Teknologi Informasi di dunia.

Teknologi Mxene ini diharapkan akan mampu menjadi sebuah solusi bagi ponsel pintar kedepannya. Disamping cepat, harapannya dapat menghemat waktu mengisi daya baterai hingga nantinya ponsel dengan kapasitas baterai lebih besar akan diciptakan.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations




You may also like