Tetap Waspada! Gelombang Tinggi akan Hantui Bali Selatan
Kini pulau Bali harus tetap waspada akan adanya sebuah gelombang laut yang amat tinggi. Berdasarkan info Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG Wilayah III Denpasar yang dikutip dari Tribun Bali menyatakan gelombang tinggi akan masih melanda Bali bagian Selatan sampai tanggal 2 Agustus 2018.

Oleh karena itu, pihak BMKG selalu menghimbau agar para masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan hingga pelaku wisata bahari untuk terus memperhatikan gelombang laut yang kini sudah mencapai 2 meter lebih. Jika sudah setinggi itu, lebih baik untuk tidak melaut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu tinggi gelombang diperairan utara Bali berkisar antara 0,25 sampai 3 meter, kemudian dibagian Selat Bali, gelombangnya berkisar 1 sampai 3,5 meter, dan Selat Lombok berkisar 1 sampai 3 meter. Begitu laporan terakhir dari pihak BMKG mengenai gelombang laut tersebut.

Bagi yang masih ingin berlibur ke pantai di Bali, diharapkan untuk tetap waspada terkait gelombang tinggi ini dan selalu memperhatikan perkiraan cuaca dari BMKG. Diperkirakan kondisi cuaca hingga 2 Agustus 2018 mendatang, kondisinya hanya cerah berawan dan masih berpotensi adanya hujan ringan pada malam hari. Kalau kecepatan angin berkisar antara 8 - 35 km/jam dan bertiup dari arah timur ke selatan.

Ini hanya sampai 2 Agustus 2018, jadi mohon bersabar buat yang ingin menikmati pantai Bali.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations




You may also like