Timnas U-19 Melaju Ke Semi Final sebagai Runner-Up Grup A Piala AFF U-19
Pertandingan sengit kemarin antara Timnas U-19 Indonesia melawan Timnas U-19 dalam ajang laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta. Sangat disayangkan Indonesia harus puas melaju ke babak semi final sebagai runner-up. Kekalahan 1-2 pada laga kemarin membuat tim asuhan Indra Sjafri mengakui keunggulan strategi dan serangan Thailand.

Namun, apakah penonton Indonesia akan kecewa? Tentu saja tidak, karena berkat permainan yang sangat baik membuat para penonton Indonesia terus memberikan semangat kepada pasukan Garuda muda untuk tetap semangat pada laga berikutnya.

Sangat disayangkan apabila kemarin kamu tidak menonton bagaimana tekanan demi tekanan yang diberikan oleh Saddil dan kawan-kawan. Naluri akan haus gol Indonesia memang terlihat dari pertandingan kemarin dan ini merupakan awal dari perkembangan generasi muda sepak bola Indonesia.

Dilansir dari Kompas, awal babak pertama kedua tim memang terlihat memainkan permainan yang cukup cepat. Thailand tampil begitu solid dengan berhasil menguasai bola dengan persentase 59 persen.

Thailand akhirnya mencetak gol pertamanya pada menit ke-41 lewat tendangan jarak jauh Nattawut Chootiwat yang tidak bisa dibendung oleh Muhammad Aqil Savik. Skor 1-0 untuk Thailand bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua Indonesia mulai terus menekanThailand, namun Indonesia harus kembali kebobolan pada menit ke-50 melalui skema serangan balik. Matee Sarakum berhasil menghukum lini belakang Indonesia dengan mencetak gol yang memanfaatkan umpan silang dari Nakin Wisetchat dari sisi kanan. Skor 2-0 untuk Thailand.

Menit-menit terakhir Indonesia akhirnya bisa mencetak mencetak gol pada menit ke-84 lewat M. Rifad yang memanfaatkan bola muntah tendangan Saddil Ramdani yang membentur tiang. Ini adalah kali pertama Thailand kebobolan dalam turnamen ini.

Setelah gol tersebut, banyak peluang emas didapatkan Garuda Muda, namun hingga babak kedua berakhir skor tetap menjadi 2-1 dan membawa Thailand lolos sebagai Juara Grup A, sedangkan Indonesia harus puas lolos sebagai runner-up Grup A.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations




You may also like