Yahoo Ditengah Persaingan Startup Saat Ini
Kondisi Yahoo di tengah persaingan Startup saat ini meluncukan sebuah aplikasi pesan instan yang nantinya akan mampu bersaing...

Seperti yang kamu ketahui, kalau Yahoo bagi generasi milenial awal adalah sebuah layanan media sosial seperti layak email. Perusahaan Yahoo memang memiliki aplikasi andalan yaitu Yahoo Messenger dan aplikasi ini pertama kali dirilis pada 1998 dengan nama Yahoo Pager. Sebuah terobosan menarik dijamannya, ketika startup tidak seheboh sekarang.

Masih ingat tidak, kalau kamu ingin membuat akun media sosial, seperti Friendster, Facebook, dan Twitter pastinya harus memiliki email terlebih dahuku dan Yahoo ini paling bayak digunakan. Apakah kamu salah satu penggunanya? Berarti kamu termasuk generasi milenial jaman awal, bukan jaman now.

20 tahun mengusai media sosial akhirnya Yahoo terpaksa mengaku kalah dengan berbagai perkembangan media sosial. Terutama produknya, yaitu Yahoo Messenger yang sudah kalah bersaing ditengah persaingan Startup saat ini.

Aplikasi yang telah mengalahkan telak pihak Yahoo adalah WhatsApp, LINE, dan lainnya. Tidak bisa dipungkiri, LINE dan Whatsapp memang sebuah aplikasi messenger yang paling banyak penggunanya di dunia. Ratusan juta pengguna Yahoo kini hanya tinggal kenangan sejarah saja.

Jaman sekarang semuanya serba cepat dan instan. Oleh larena itu bisnis Startup menjadi sebuah persaingan bisnis yang sangat ketat. Lalu setalah kekalahan Yahoo, apa yang akan dilakukan selanjutnya? Berhenti, lalu membuat bisnis lainnya? Tentu tidak, malah berdasarkan @infia_techno Yahoo akan mengembangkan sebuah aplikasi tandingan LINE dan Whatsapp.

Kini saatnya melakukan sebuah inovasi sekaligus mengembalikan kejayaan Yahoo 20 tahun lalu silam dengan aplikasi terbarunya, yaitu Squirrel. Menariknya aplikasi ini adalah  pengguna hanya bisa berkomunikasi dengan orang lain dalam suatu grup setelah terlebih dulu menerima undangan.

Apakah tertarik untuk mencoba aplikasi ini. KIta nantikan aja dulu bagaimana perkembangan aplikasi ini selanjutnya. Yang jelas Yahoo kini sudah bangkit lagi dan siap untuk bersaing secara Global dalam perkembangan Startup digital secara Global.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations




You may also like