Ternyata ini Bahayanya Jika Bertengkar Lewat Chat dengan Pasangan
Masa pacaran tidak akan selalu lancar-lancar saja, sudah pasti akan mengalami perbedaan pendapat hingga menciptakan sebuah keretakan dalam hubungan kamu. Biasanya generasi sekarang sering bertengkar dengan pasangannya lewat chat dan ini merupakan sebuah hal yang sangat berbahaya.

Berdasarkan The Shonet, pertengkarang lewat chat dengan pasangan justru akan jauh lebih berbahaya dibandingkan bertengkar secara langsung di dunia nyata. Berikut beberapa alasan mengapa pertengkaran lewat chat justru sangat berbahaya.

Pertengkaran akan berlangsung sangat lama

Pertengkaran akan berlangsung sangat lama via merdeka.com

Sudah pasti durasi pertengkaran kamu dengan pasangan bisa berlangsungberjam-jam atau bahkan bisa seharian. Kamu akan saling beradu argumen lewat chat. Belum lagi ada momen ketikamembalas chat lama karena ada sebuahpekerjaan. Ini akan membuat pertengkaran semakin menjadi-jadi.

Orang lain bisa mengetahui pertengkaranmu

Orang lain bisa mengetahui pertengkaranmu via freepik.com

Ini sebabnya sangat dilarang melakukan pertengkaran lewat chat, karena temanmu bisa saja melihatnya saat dia meminjam ponsel kamu. Lebih parahnya lagi jika temanmu iseng, dia akan membalas chat pertengkaran kamu bersama pasangan. 

Chat kamu bisa membuatnya semakin tertekan dan sakit hati

Chat kamu bisa membuatnya semakin tertekan dan sakit hati via meetmindful.com

Saat kamu bertengkat lewat chat, kamu tidak akan tahu bagaimana perasaan pasangan kamu yang sudah kamu ajak bertengkar. Apakah kamu tahu kalau dia sedah frustasi dan sakit hati? Kamu tidak akan pernah menyadarinya. Pertengkaran ini tidak akan pernah selesai dan mungkinakan menimbulkan masalah baru.

Menyelesaikan masalah langsung bertatap muka akan lebih baik dan pertengkaranmu dengan pasangan juga akan cepat terselesaikan.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations




You may also like